Update Dan Cara Cek Info GTK Terbaru

0
477
Daftar Nama Guru Belum Valid sehingga SKTP tidak bisa terbit/ Info GTK Validasi Data Guru

UPDATE INFO GTK TERBARU CEK SKTP SEMESTER 2 TAHUN 2017

Sahabat guru indonesia khususnya para penerima tunjangan profesi guru baik PNS maupun non PNS. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa website info GTK untuk cek SKTP sebelumnya ditutup, namun saat ini telah dibuka kembali untuk dimanfaatkan dalam memvalidasi data guru yang mana datanya diambil dari dapodik. perlu diketahui juga bawah “Info validasi data guru ini fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing dalam artian para guru bisa meminta bantuan operator sekolah.

Perlu diketahui juga bahwa formulir info gtk ini perlu dicetak oleh sekolah dan diserahkan ke admin dinas bagian tunjangan untuk di verifikasi kembali datanya terkait dengan syarat pencairan tunjangan profesi guru tahun 2017. Oleh karena itu sebelum link info gtk macet atau error, maka anda bisa mengecek data GTK dan Cek SKTP secepatnya.

Cara cek info gtk terbaru tahun 2017

Cara ceknya sangatlah mudah sama dengan langkah-langkah yang admin share diatas. Linknya juga tidak berubah. Hanya saja tampilan sedikit berubah dan ada tambahan menu cek Daftar Nama Guru Belum Valid sehingga SKTP tidak bisa terbit (periode Januari-Juni 2017), agar diperbaiki.

Namun sangat disayangkan Status data sedang evaluasi jumlah jam mengajar, sehingga belum merubah status tunjangan profesi dan status tunjangan profesi masih BELUM UPDATE DAPODIK. Jadi harap bersabar. itu artinye jumlah jam mengajar wakil kepala sekolah, kepala sekolah belum valid. nah berikut tampilan laman Info gtk terbaru 2017.

Update Info GTK Terbaru
gambar cetak info login gtk 2017

JIka muncul keterangan Data belum terbaca di database replikasi dapodik. maka silahkan Cek datanya pada aplikasi dapodik sekolah dan Pastikan Sudah Syncron dapodiknya. Selain itu, lakukan juga:

  1. Cek penulisan NUPTK
  2. Cek Tanggal Lahir
  3. Cek Penulisan Nama
  4. Cek Penulisan Nama Ibu Kandung
  5. Jika semua data sudah sama, pastikan bahwa NUPTK yang digunakan adalah NUPTK anda dan bukan NUPTK orang lain

Demikian share Info GTK 2017 untuk cek SKTP semester 2 terbaru. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY