Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry bertekad untuk memperkuat penerapan e-Kinerja dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja civitas akademika. Hal tersebut disampaikan Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA saat membuka kegiatan ‘Sosialisasi e-Kinerja UIN Ar-Raniry’ di Aula Biro Rektor kampus tersebut, Kamis (19/1).

Dalam acara sosialisasi e-Kinerja itu, Rektor UIN Ar-Raniry mengatakan, penerapan Teknologi Informasi (IT) di UIN serius sudah mulai diterapkan sejak 2013 yang dimulai dengan sistem akademik Online.

Menurutnya, penerapan e-Kinerja ini merupakan wujud keseriusan pimpinan dalam pengembangan teknologi dan ke depan diharapkan semua layanan di UIN Ar-Raniry akan berbasis IT. “Dengan sosialisasi e-Kinerja yang terdiri dari e-SKP dan e-BKD ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja civitas akademika UIN Ar-Raniry, tidak hanya terkait model tetapi juga mental kerja yang lebih baik, “ ujar Farid Wajdi.

Sementara itu, staf Humas UIN, Teuku Zulkhairi kepada wartawan menyebutkan, pemateri dalam acara itu antara lain, Slamet Siswanto MKom antara lain mengatakan, aplikasi e-Kinerja digunakan untuk mengelola absen secara online, Sasaran Kerja Pegawai (SKP), dan Beban Kerja Dosen (BKD).

“Output utama dari aplikasi ini adalah laporan tunjangan kinerja, rekap, laporan uang makan, laporan kerja harian (LKH), laporan kerja tahunan, hasil penilaian sasaran serja pegawai (SKP), rencana dan laporan BKD,” ujar Slamet.

LEAVE A REPLY