Cara Mendapatkan Nilai Bagus Di Perguruan Tinggi

0
196
nilai

Hai sahabat Pendidikan, sekarang kita membahas tentang cara mendapatkan nilai bagus. Nah dengan mendapatkan nilai bagus ini, ada beberapa kiat yang kamu ketahui. Berikut Kemampuan belajar yang efektif patut kamu coba:

  • Motivasi dan arti dari kesuksesan

Tidak ada yang bisa dicapai tanpa motivasi. Kamu harus bertanya pada diri sendiri apa yang Kamu inginkan untuk meningkatkan dan mengapa. Tuliskan jawaban Kamu dan menempatkan mereka di dinding di tempat kerja Kamu. Dengan demikian, Kamu akan termotivasi sepanjang waktu!

Kamu juga harus menyadari bahwa setiap tujuan membutuhkan beberapa waktu untuk mencapai. Jadi, ingat bahwa orang yang sukses adalah bukan orang yang telah pernah mengalami kekalahan dan kegagalan, tetapi orang yang tidak menyerah dan mencapai tujuannya.

Hanya bersabar dan jangan takut membuat kesalahan. Salah satu tips yang paling berharga tentang bagaimana belajar terdiri dalam memahami bahwa jika Kamu tidak mendapatkan sesuatu segera, itu tidak berarti bahwa Kamu adalah pecundang. Hanya perlu diingat bahwa tugas utama Kamu adalah untuk mengembangkan kepribadian Kamu.

  • Mengontrol waktu kamu

Salah satu tip lebih lanjut tentang cara belajar adalah merencanakan proses pendidikan kamu. Membeli perencana dan membuat jadwal kamu sendiri untuk setiap hari. Kamu dapat menggunakan sistem yang terkenal dengan tiga delapan (8-8-8), yaitu yang berarti 8 jam waktu untuk tidur, 8 jam untuk bekerja, dan 8 jam waktu luang masing-masing.

Tentu saja kamu bisa menciptakan sistem sendiri. Ide utama adalah bahwa jika kamu merencanakan proses belajar kamu, membuat daftar tugas dan tenggat waktu, membuat berkas terpisah untuk setiap mata pelajaran, dan membuat tempat kerja kamu nyaman, Kamu akan mengejar ketinggalan dengan segala sesuatu dan akan menjadi sukses.

  • Masuk ke kelas perkuliahan.

Mengunjungi kelas regular adalah cara terbaik untuk mendapatkan nilai bagus. Kamu dapat menggunakan laptop, buku atau tulisan tangan, aktif dan berpartisipasi dalam diskusi kelas.

Ingatlah bahwa semakin kamu giat di kelas, semakin sedikit yang harus kamu kerjakan di rumah.

  • Membaca dan menulis.

Untuk mendapatkan nilai yang baik untuk membaca, menggunakan tips seperti menggelapkan (baca kata pengantar dan kesimpulan dari setiap bab), membaca ulasan di JSTOR, ringkasan dari apa yang harus kamu baca atau headline kata kunci. Untuk menulis, hanya membuat rencana, mencari sumber terpercaya, menulis, dan mengeditnya.

  • Belajar yang seimbang

Untuk mengatasi belajar, Kamu harus belajar teratur, membuat catatan, cari tempat yang nyaman, menggunakan flashcards (kartu-kartu bergambar yang dilengkapi kata-kata), dan menjaga kesehatan Kamu.

Ikuti tips ini dan semoga berhasil!

LEAVE A REPLY